Menggoda Mimpi

Mimpi menjadi sebuah keasyikan sendiri saat bisa dibagi.

Sensasi saat berada di lorong gelap yang terasa menakutkan, berlari tergopoh-gopoh saat dikejar oleh entah siapa, tenggelam dalam lautan yang seperti tak berdasar, bertemu dengan sahabat-sahabat lama yang bahkan sudah tiada, terbang serasa tanpa beban, melihat pemandangan luar biasa, hingga mimpi bercinta.

Tidak hanya dalam mimpi, sensasi itu pun datang setelahnya, ketika mulai terjaga. Keringat dingin yang keluar begitu deras, kesulitan bernapas padahal tidak memiliki riwayat ashma, hingga ngompol.

Walau bagaimana pun jalan cerita dan siapa pun tokohnya tidak pernah direkam secara sempurna, selalu ada bagian-bagian yang tidak jelas, buram, atau terpotong begitu saja. Menyulitkan si punya otak untuk menjelaskan sebenarnya apa yang terjadi dalam mimpi–atau mungkin dimensi lain?

Beberapa kali ‘kami’ mengalami mimpi yang hampir serupa, selalu yang buruk, sangat menyebalkan. Kemudian datang pemikiran yang menggoda–“Jangan jangan ini pertanda!”, lalu menghela napas dan merasa khawatir tanpa penyebab yang jelas, sungguh absurd.

Setelah saling bercerita mimpi masing-masing, kami yang biasanya tidur pulas pun ternyata makin sering dihampiri mimpi. Hingga tiap pagi selalu saja diawali dengan “Tadi malam, aku mimpi…” dan ditimpali dengan rasa khawatir atau tawa yang lepas, yang sungguh terkadang percakapan tidak penting seperti itu pun menjadi sarapan yang penuh gizi.

Aku selalu berharap bisa keliling dunia bersamanya, tak apa jika diawali dengan sebuah mimpi sebelum nanti menjadi nyata. Bahkan melihat dia merokok akan menjadi pemandangan yang sangat indah, jika di depan kami terhampar daratan Eropa.

je t’aime, Mul.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s