Menuju Keping Terakhir

Beberapa hari terakhir sedang dimanjakan dengan pertemuan para anggota supernova–katakan saja begitu. Sudah lama rasanya tak bersua dengan mereka, bahkan kini jumlah mereka bertambah. Ada rasa rindu yang tak bisa dijelaskan, tapi akhirnya terbayar.

Hal paling lucu adalah Aku mengetahui siapa mereka, bagaimana jalan hidupnya, perubahan dari normal menjadi anomali, hingga hal memalukan yang mereka coba simpan sendiri, yang ternyata mereka bahkan tidak menyadari kehadiranku di sini. Mereka tidak tahu bahwasannya ada makhluk yang lebih kasat mata dari mereka yang sedari dulu menelanjangi kehidupan mereka. Lebih parah, bukan cuma Aku.

Entah seribu atau dua ribu atau berapa juta orang yang melakukan hal yang sama. Mereka tahu anggota supernova, meski mungkin beberapa tidak atau belum mengenal semua anggotanya, layaknya Aku dan sedikit makhluk kasat mata lainnya. Tapi mereka, sungguh sungguh, tidak pernah mengetahui siapa ‘kami’.

Kenyataan yang menyakitkan adalah dalam beberapa keping lagi Aku bisa jadi tak akan mampu menelanjangi mereka lagi. Akan ada masanya di mana Aku berpisah dengan mereka, sebuah kenyataan yang dipaksakan, karena sesungguhnya Aku tidak pernah mau. Ada rasa kesal, marah, namun juga lega ketika mengetahui itu, tapi sebagaimana manusia kebanyakan yang kulakukan adalah berdamai dengan kenyaatan itu sendiri.

Kini perlahan tapi pasti, layaknya orang tua, Aku akan melepas keping demi keping kehidupan mereka, untuk nantinya membiarkan mereka menjalani kehidupan, tanpa harus dipelototi oleh Aku dan para pengikut Ibu Suri.

Aku mencintai kalian, tolong kembali suatu saat nanti.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s